Upaya Peningkatan Kualitas Riset Genomik, Unsulbar Jalin Kerjasama YSDS

Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kembali menunjukkan komitmennya dalam memperkuat kemampuan penelitian di bidang genomik melalui kerjasama strategis dengan Yayasan Sains dan Data Sains (YSDS). Pada acara yang digelar baru-baru ini, Unsulbar resmi menerima penempatan alat genomik dari YSDS. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat transfer ilmu pengetahuan mengenai genomik di lingkungan kampus, sekaligus meningkatkan aktivitas penelitian yang berpotensi mendukung berbagai aspek kemajuan di Sulawesi Barat.

Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh seluruh civitas akademik Unsulbar. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara Halal Bihalal, menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan di antara para peserta.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan pula penandatanganan nota kerjasama antara Unsulbar dan YSDS. Rektor Unsulbar, Prof. Abdy, hadir sebagai perwakilan kampus, sementara pihak YSDS diwakili oleh Peneliti Utama, Dr. Indah. Penandatanganan ini menandai dimulainya kolaborasi yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi perkembangan riset di bidang genomik, tidak hanya di lingkungan Unsulbar, tetapi juga di seluruh wilayah Sulawesi Barat.

Kerjasama ini diyakini akan membuka jalan bagi kemajuan penelitian dan pendidikan di Unsulbar, sekaligus memberikan dampak positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia. Majene, April 2024.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *